Menyewa Seringkali Lebih Baik Daripada Membeli

Leasing mengacu pada pemilik, atau lessor, menjual penggunaan propertinya (peralatan, mobil, rumah, atau bisnis) kepada lessee.

Menyewa Seringkali Lebih Baik Daripada Membeli

Menyewa Seringkali Lebih Baik Daripada Membeli

 Leasing mengacu pada pemilik, atau lessor, menjual penggunaan propertinya (peralatan, mobil, rumah, atau bisnis) kepada lessee.  Bagi banyak individu, leasing adalah alternatif yang baik untuk membeli karena leasing membutuhkan lebih sedikit ekuitas dan, oleh karena itu, lebih banyak orang memiliki kualifikasi untuk menyewa daripada membeli.  Misalnya, properti senilai Rp.1 Miliar j mungkin terlalu mahal untuk dibeli oleh bisnis, jadi mereka menyewakannya seharga Rp.70 juta per bulan, yang dapat mereka lakukan dengan keuntungan yang mereka peroleh.

 Memiliki peralatan berteknologi tinggi terbaru sangat penting bagi perusahaan TI, sehingga mereka dapat menyewa komputer terbaik dan memiliki peningkatan berkelanjutan dalam kontrak mereka.  Ini jauh lebih hemat biaya daripada harus membeli model terbaru secara teratur, terutama karena komputer terus ditingkatkan dan yang lama menjadi usang dalam waktu singkat.

 Banyak jenis peralatan lain, seperti yang digunakan dalam konstruksi, hiburan, pernikahan, dan kantor biasanya disewakan kepada pengguna.  Buldoser, loader, grader, dan crane hanyalah beberapa peralatan yang dibutuhkan saat membangun gedung baru.  Jika pemilik gedung membeli barang-barang ini untuk keperluan sementara, dia akan menghabiskan ratusan ribu dolar dengan sia-sia.  Dengan menyewakan mesin, ia membayar lebih sedikit dan juga mendapatkan jaminan layanan, perbaikan, dan pemeliharaan atas mesin tersebut.

 Penyewaan peralatan adalah bagian besar dari industri hiburan, mulai dari pesta ulang tahun anak hingga acara perusahaan besar.  Banyak orang tua menyewa seluncuran air besar, mesin permen kapas, dan 'jalan-jalan di bulan' untuk meningkatkan pesta anak mereka.  Perusahaan yang mencoba membuat klien terkesan menyelenggarakan ledakan besar lengkap dengan pertunjukan cahaya mewah, siaran langsung, dan presentasi besar lainnya, semuanya membutuhkan peralatan sewaan.

 Pernikahan dan bat/bar mitzvah adalah sumber besar kebutuhan leasing lainnya.  Acara-acara ini sering membutuhkan peralatan perak, linen, meja, dan kursi dalam jumlah besar.  Beberapa bahkan memilih untuk mendirikan tenda besar untuk acara mereka, produk sewaan lainnya.  Pernikahan biasanya memiliki lima vendor atau lebih, semuanya menyediakan berbagai layanan sewaan, seperti katering, perlengkapan, dan musik untuk acara tersebut.

 Kantor bisnis harus menyediakan pekerja mereka dengan peralatan yang memadai yang diperlukan untuk menghasilkan sejumlah besar dokumen dan file komputer.  Mesin seperti komputer, printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks sering disewa karena kontrak sewa menyediakan layanan dan pemeliharaan kepada penyewa.  Banyak kontrak juga mencakup persediaan, peningkatan, dan pemasangan, yang semuanya akan terlalu mahal untuk dibeli satu per satu.  Leasing jauh lebih hemat biaya daripada membeli dalam banyak situasi ini.

 Barang lain yang sering disewa adalah mobil.  Ada banyak perdebatan tentang apakah lebih baik menyewa atau membeli mobil.  Di satu sisi, penyewa mendapatkan tahun-tahun terbaik dari kehidupan mobil dengan harga yang sedikit didiskon.  Tetapi, tentu saja, pembeli dapat menjual mobil pada akhir perjalanannya, tidak seperti penyewa, yang harus mengembalikannya kepada pemiliknya tanpa imbalan uang.

 Rumah, seperti rumah, rumah mobil, dan apartemen, sangat sering disewakan.  Ini adalah pilihan yang bagus untuk orang yang mencoba menghemat uang untuk uang muka rumah.  Ini juga merupakan cara yang baik bagi pemilik rumah untuk mendapatkan keuntungan tanpa menjual properti mereka.  Banyak orang mendapatkan seluruh penghasilan mereka dari proses membeli rumah bobrok, memperbaikinya, dan menyewakannya sebagai rumah bagi orang lain.

 Sewa bisnis bekerja mirip dengan sewa rumah.  Seseorang atau perusahaan akan membeli mal dan menyewakan setiap etalase ke bisnis yang berbeda, dengan fokus pada jenis bisnis apa yang akan berhasil di masyarakat dan menawarkan berbagai layanan di properti.  Pemilik bisnis lebih suka menyewa toko daripada membelinya, karena lebih murah dan pemilik akan menangani semua layanan dan pemeliharaan gedung.