Tips Memelihara Rambut dan Mencegah Beruban

cara menghilangkan rambut beruban

Tips Memelihara Rambut dan Mencegah Beruban

3 Tips Cara Menghindari Rambut Beruban

 Jika Anda ingin tahu kapan Anda akan menjadi abu-abu, satu hal yang dapat Anda lakukan adalah melihat orang tua Anda.  Seberapa awal dalam hidup Anda, Anda akan beruban akan sedikit bergantung pada faktor genetik.  Beruban adalah bagian alami dari penuaan dan terjadi ketika sel-sel di batang rambut berhenti membuat pigmen.  Kurangnya pigmen itu akan membuat rambut kehilangan sebagian besar warnanya dan berubah menjadi abu-abu.  Namun kabar baiknya adalah meskipun Anda mungkin tidak dapat berhenti menjadi beruban, Anda dapat memperlambat prosesnya dan mempelajari cara menghindari uban untuk sementara waktu.

 Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ambil yang dapat memperlambat kemajuan uban Anda:

 1. Saya tidak ingin terdengar seperti cerewet, tetapi jika Anda tidak ingin uban di awal kehidupan, berhentilah merokok.  Telah terbukti secara ilmiah bahwa merokok akan menua seluruh tubuh Anda, luar dan dalam, dan penuaan itu termasuk membuat rambut Anda beruban.  Jika Anda serius ingin mencegah uban selama mungkin, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berhenti merokok, Anda akan terlihat lebih muda di mana-mana bukan hanya rambut Anda.

 2. Hal lain yang terbukti membuat Anda menua, di mana saja, adalah stres.  Kami memang hidup dalam masyarakat yang sangat stres, kami diberitahu bahwa setiap kali kami menyalakan tv.  Tapi apa yang Anda tidak diberitahu adalah bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk bersantai.  Itu benar-benar tergantung pada orangnya, beberapa orang akan menemukan membaca buku yang bagus santai sementara yang lain merasa lebih menyenangkan untuk melakukan perjalanan panjang yang menyenangkan.  Apa pun yang cocok untuk Anda, cobalah untuk melakukan aktivitas santai setidaknya setiap hari, meskipun hanya beberapa menit.

 Banyak orang akan berpikir bahwa mereka terlalu sibuk untuk menyesuaikan diri dengan sesuatu yang santai, tetapi bagi hampir semua orang itu tidak benar.  Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, Anda mungkin dapat menemukan beberapa menit untuk menghilangkan stres.  Ini sebenarnya hanya masalah prioritas.  Daripada stres membaca koran atau menonton berita malam, mengapa tidak bersantai dengan melakukan aktivitas yang benar-benar Anda sukai?  Berpura-pura seperti hidup Anda tergantung padanya.

 3. Apakah Anda mendapatkan cukup logam dalam diet Anda?  Kerusakan yang menyebabkan rambut beruban dapat ditemukan ketika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup tembaga.  Kabar baiknya adalah ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memasukkan lebih banyak tembaga ke dalam makanan Anda.  Anda bisa mengonsumsi suplemen, atau mengonsumsi makanan yang banyak mengandung tembaga seperti kacang lima, bayam, ubi, dan daging.

 Hari ini kita tidak harus hanya mengikuti arus ketika menjadi tua.  Faktanya banyak dari kita telah menemukan bahwa alih-alih menua dengan anggun, kita lebih suka menua secara perlahan!  Ada sikap baru pemuda dan kesehatan dalam masyarakat kita.  Kita tidak lagi menganggap diri kita tua begitu kita melewati ambang usia 40 tahun, pada kenyataannya, banyak yang tidak menganggap diri mereka tua pada usia 50 tahun ke atas!  Jadi, jika Anda berjiwa muda dan ingin terlihat seusia Anda, Anda akan dengan senang hati mempelajari cara menghindari uban.  Perubahan gaya hidup sederhana ini dapat memberikan keuntungan dalam banyak aspek kehidupan Anda, jadi nikmatilah!

 4. Tips Cara Menghindari Rambut Rontok Pada Pria

 Dalam masyarakat kita, seorang pria yang kehilangan rambutnya seiring bertambahnya usia telah lama dianggap sebagai salah satu hal yang tak terhindarkan dalam hidup, seperti kematian dan pajak, dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikannya.  Untungnya bagi banyak pria, ilmu pengetahuan telah membuat kemajuan dalam memahami apa yang menyebabkan kerontokan rambut dan menemukan cara efektif untuk menghentikannya dan bahkan mungkin membalikkannya.  Itu berarti Anda dapat mempelajari cara menghindari kerontokan rambut pada pria.

 Para ilmuwan dulu berpikir bahwa kebotakan adalah sifat yang diturunkan, tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa itu mungkin tidak terjadi.  Kita sekarang tahu bahwa kelebihan hormon DHT mungkin benar-benar berperan dalam kerontokan rambut.  Ketika tubuh Anda memiliki terlalu banyak DHT, itu cenderung mengarah pada apa yang disebut miniaturisasi folikel.  Itu berarti batang rambut menjadi lebih kecil dan lebih kecil dari waktu ke waktu.

 Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda mulai lakukan sekarang.  Kiat-kiat ini akan membantu Anda menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala sehingga Anda dapat meminimalkan efek DHT dan menghentikan, atau setidaknya memperlambat, kerontokan rambut Anda:

 1. Jaga kebersihan kepala Anda.  Semua produk rambut yang Anda gunakan setiap hari dapat menumpuk di kulit kepala Anda dan mencegah folikel rambut tumbuh dengan baik.  Mencuci kulit kepala secara menyeluruh setiap hari dapat membantu menghilangkan penumpukan yang dapat menjaga pantai tetap bersih untuk pertumbuhan rambut baru.

 2. Rambut yang bagus dimulai dari dalam.  Tidak ada bagian dari tubuh Anda yang dapat berfungsi dengan baik jika tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.  Makan makanan yang seimbang akan memberikan banyak keuntungan, tidak terkecuali rambut yang sehat.  Pastikan Anda mendapatkan banyak seng, tembaga, dan protein tanpa lemak dalam makanan Anda dengan mengonsumsi makanan seperti: ikan, sayuran berdaun hijau, dan telur.  Juga pastikan untuk minum banyak air, yang akan menjaga tubuh dan rambut Anda terhidrasi dengan baik.

 3. Gunakan sampo yang menguatkan rambut yang masih Anda miliki.  Shampo penambah volume ini dapat membuat rambut Anda lebih tebal, jadi gunakanlah secara teratur.

 4. Anda juga dapat melakukan perjalanan ke dokter atau apotek setempat.  Ada banyak resep dan perawatan rambut rontok yang dijual bebas yang terbukti efektif untuk beberapa pria.  Ingat, tidak semua produk bekerja untuk semua orang sehingga mungkin Anda perlu melakukan sedikit percobaan dan kesalahan.  Juga perlu diingat bahwa banyak obat resep untuk rambut rontok memiliki banyak efek samping yang tidak menyenangkan.  Diskusikan dengan hati-hati kemungkinan efek samping ini dengan dokter atau apoteker Anda sebelum Anda memilih produk mana yang akan digunakan.

 Kita beruntung kita hidup di zaman di mana sains semakin banyak belajar tentang banyak hal yang sudah lama kita anggap tak terelakkan.  Kita sekarang tahu bahwa kita bisa belajar bagaimana menghindari kerontokan rambut pada pria.  Dengan mengikuti tips sederhana di atas, Anda dapat secara dramatis mengurangi kerontokan rambut Anda dan bahkan mungkin menumbuhkan kembali sebagian rambut Anda yang telah rontok.

 5 Tips Mudah Agar Rambut Tidak Menipis

 Sementara banyak orang mungkin menganggap kerontokan rambut hanya sebagai masalah pria, kenyataannya kerontokan rambut dapat terjadi pada pria, wanita, dan bahkan anak-anak.  Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok, faktor keturunan mungkin salah satunya.  Ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan proses tersebut, Anda dapat mempelajari cara menghindari penipisan rambut.

 Berikut adalah beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan mulai sekarang yang dapat mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan bahkan membantu Anda menumbuhkan kembali sebagian rambut yang telah hilang:

 1. Begitu banyak perhatian diberikan pada rambut itu sendiri sehingga kulit kepala sebagian besar tidak terpikirkan, dan itu adalah kesalahan.  Bayangkan sebuah taman, Anda tidak akan pernah memiliki tanaman yang sehat jika Anda tidak memiliki tanah yang berkualitas untuk tanaman tersebut.  Kulit kepala Anda seperti 'tanah' untuk rambut Anda, perlu sehat untuk menghasilkan 'tanaman' rambut yang sehat.  Pastikan saat Anda keramas, yang harus sering Anda lakukan untuk mencegah penumpukan kotoran dan minyak serta residu dari produk perawatan rambut, Anda meluangkan waktu untuk melakukan pijatan lembut pada kulit kepala.

 2. Santai saja hal-hal berbahaya yang Anda lakukan pada rambut Anda dan berhati-hatilah dengan produk yang Anda gunakan.  Saat mencari sampo dan kondisioner, Anda harus mempertimbangkan semua produk alami.  Banyak sampo saat ini mengandung sulfat.  Ini adalah bahan kimia yang sangat keras dan dimasukkan ke dalam sampo untuk membuat busa, tetapi efek jangka panjang pada rambut Anda, dan tubuh Anda secara keseluruhan, bisa sangat serius.

 Juga gunakan perangkat pengeritingan, pewarnaan rambut, dan penghangat rambut yang Anda gunakan.  Alih-alih, cobalah untuk membiarkan rambut Anda mengering sebanyak mungkin dan jika Anda ingin mewarnai rambut Anda, tunggulah setidaknya 6 minggu di antara setiap perawatan.

 3. Cobalah untuk menghindari gaya rambut yang dapat merusak rambut Anda.  Hal-hal seperti ekor kuda dan cornrows sangat buruk untuk rambut Anda karena mereka akan merobek, merobek dan meregangkan rambut yang dapat menyebabkan kerusakan permanen.  Cobalah untuk memakai gaya rambut ini dengan hemat.

 4. Pastikan untuk menjaga kesehatan rambut dengan menjaga kesehatan tubuh.  Makan dengan benar.  Pastikan Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang tepat.  Juga perbanyak minum air putih dan tidur yang cukup.  Kita sering lupa bahwa apa yang terjadi di luar tubuh kita, seperti rambut rontok, terkadang merupakan akibat langsung dari apa yang terjadi di dalam tubuh kita.  Ketampanan dimulai dari dalam.

 5. Anda dapat meningkatkan diet Anda dengan mengonsumsi suplemen.  Kalsium, khususnya, telah terbukti membantu memperkuat akar rambut dan folikel rambut di kulit kepala yang dapat menyebabkan pertumbuhan lebih banyak dan lebih tebal.

 Kami telah belajar banyak tentang tubuh kami dalam beberapa dekade terakhir.  Kita sekarang tahu bahwa beberapa hal tidak dapat dihindari dan bahwa kita memiliki kendali.  Ada beberapa cara untuk mempelajari cara menghindari penipisan rambut.  Dengan mengikuti beberapa tips yang saya sebutkan di atas, Anda dapat menjaga rambut Anda tetap sehat, indah, dan mengalir lebih lama hanya dengan melakukan beberapa perubahan sederhana pada rutinitas harian Anda.

 6 Cara Menghindari Pertumbuhan Rambut Wajah

 Setiap orang memiliki rambut di sekujur tubuh mereka, pria dan wanita.  Ketika menjadi masalah adalah ketika mereka mendapatkan kelebihan rambut terutama di wajah.  Berapa banyak rambut tubuh yang Anda miliki sebagian besar merupakan faktor genetik.  Beberapa orang akan memiliki lebih banyak rambut dan gelap dan mudah dilihat, sementara yang lain tidak memiliki banyak rambut dan/atau ringan dan tidak mudah dilihat.  Apapun situasi Anda, mengambil hati, Anda dapat belajar bagaimana menghindari pertumbuhan rambut wajah.

 Menyingkirkan rambut wajah yang tidak diinginkan hari ini lebih mudah dan memiliki lebih banyak pilihan daripada di masa lalu.  Ada banyak cara menghilangkan bulu di wajah, Anda tidak harus hanya mengandalkan pisau cukur lagi.  Faktanya, menggunakan pisau cukur dalam beberapa kasus mungkin bukan hal terbaik untuk dilakukan sama sekali.

 Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan wajah mulus tanpa bulu yang selalu Anda inginkan:

 1. Kita akan mulai dengan yang paling jelas: mencukur.  Ini adalah solusi paling sementara dan memiliki banyak efek samping negatif, seperti luka bakar akibat pisau cukur dan pertumbuhan kembali yang cepat.  Karena dua alasan tersebut, mencukur bukanlah metode penghilangan rambut yang disukai wanita.

 2. Menggunakan pinset.  Cara ini efektif karena benar-benar mencabut rambut hingga ke akarnya sehingga membutuhkan waktu lebih lama bagi rambut untuk tumbuh kembali.  Tapi itu tidak nyaman dan membutuhkan waktu yang sangat lama.  Tweezing akan bekerja paling baik pada area yang sangat kecil seperti alis, dan dagu atau bulu bibir yang menyimpang.

 3. Gel obat menghilangkan rambut.  Produk-produk ini diformulasikan untuk mempengaruhi batang rambut sedemikian rupa sehingga mudah dihilangkan.  Mereka cenderung bekerja dengan baik untuk kebanyakan orang, tetapi mereka terbuat dari bahan kimia keras yang bisa sangat mengiritasi kulit.  Sebelum Anda menggunakannya, Anda harus menguji sedikit pada tempat yang tidak mencolok di wajah Anda untuk memastikan Anda tidak mengalami reaksi yang parah.  Gunakan hanya obat menghilangkan rambut yang diformulasikan untuk digunakan pada wajah, dan pastikan untuk membaca dan mengikuti semua petunjuk dengan seksama.

 4. Waxing.  Ini adalah teknik dasar yang sama dengan tweezing: Anda menghilangkan area rambut secara harfiah dari akarnya.  Perbedaannya adalah bahwa lilin dapat dioleskan ke area kulit yang luas dan Anda bisa menghilangkan banyak rambut dalam satu gerakan.  Ada banyak jenis produk waxing di pasaran, beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain, jadi Anda mungkin ingin bereksperimen dengan beberapa merek berbeda untuk menemukan yang terbaik untuk Anda.  Seperti halnya obat menghilangkan rambut, pastikan untuk menggunakan lilin pada sebagian kecil kulit Anda untuk melihat apakah Anda memiliki reaksi yang merugikan sebelum mengoleskannya pada sebagian besar kulit Anda.

 5. Elektrolisis.  Ini adalah solusi permanen untuk rambut yang tidak diinginkan.  Metode ini melibatkan membunuh rambut dengan menjalankan arus listrik melalui poros.  Metode ini sangat efektif, tetapi bisa memakan waktu dan mahal.  Anda akan memerlukan beberapa perawatan karena setiap folikel rambut perlu 'disengat' satu per satu.

 6. Laser.  Perawatan ini harus dilakukan oleh seseorang yang berlisensi.  Itu juga bisa memakan waktu dan mahal, dan mungkin tidak permanen.  Sebelum memilih opsi ini pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengajukan banyak pertanyaan.

 Itu dia, daftar lengkap berbagai metode untuk menghilangkan rambut wajah yang tidak diinginkan serta beberapa hal untuk dipelajari bagaimana menghindari pertumbuhan rambut wajah sejak awal.  Luangkan waktu dan pelajari lebih lanjut tentang setiap metode, lalu temukan yang tepat untuk Anda.